Cara membuat tempe keripik sagu atau tapioka

Cara membuat tempe keripik, Setelah sekian lama anda mengonsumsi keripik tempe sagu. Pasti sangat penasaran bagaimana membuat resep tempe sagu untuk keripik yang enak lagi lezat, apakah hanya tempe biasa lalu dipotong tipis-tipis?. Pada artikel kali ini kami akan membagikan resep atau bahan untuk membuat bahan tempe sagu untuk keripik. Yang bahannya sendiri sangat mudah anda temui dan dibeli dengan harga murah baik di toko atau supermarket.

Dan juga kami bagikan informasi tentang bumbu yang digunakan agar rasa lezat tidak hilang bila kita jadikan lauk bersama nasi. Kebanyakan rasa hilang saat bertemu nasi, mungkin karena bumbu kurang lengkap atau memang anda beli yang rasa original. Untuk itu silahan simak beberapa materi  dasar pembuatan tempe sagu keripik.

Cara membuat bahan tempe untuk keripik tempe sagu

Pertama-tama, buat terlebih dahulu adonan atau tempe sagunya dengan mencampurkan tempe yang sudah sedikit dihaluskan dengan tepung sagu sesuai takaran. Untuk takaran lengkapnya anda bisa cari digoogle dengan kata kunci “ Cara membuat bahan tempe sagu “. Biasanya untuk membuat adonan tempe mentah berbentuk bulat, pencetakan dengan menggunakan plastik bulat panjang ( jangan lupa ditusuk-tulus agar tidak berembun ).

Setelah tempe sagu mentah jadi kira-kira setelah didiamkan selama 24 jam, kemudian tempe diiris tipis-tipis seukuran keripik pada umunya dengan ketebalan seragam. Pengirisan, andda bisa menggunakan pisau dapur atau alat khusus untuk memotong tempe keripik. Dan untuk membuat cita rasa, bumbu-bumbunya adalah sebagai berikut ( Takaran tempe sagu : 1.6 kg tempe kedelai & 800 gram tapioka, berlaku kelitapannya ) :

  1. 20 siung bawang putih.
  2. Kunyit, ketumbar, garam, dan air secukupnya.
  3. Bisa juga menambahkan penyedap masakan yang lain.

Kemudian ke tahap pengirisan, seperti yang sudah dikatakan tadi, bisa menggunakan pisau atau juga mesin pemotong tempe. Untuk hasil lebih bagus dan makmisal, dianjurkan untuk menggunakan mesin baik itu yang manual atau otomatis. Sangat jarang adonan tempe 1 kilo lebih diris dengan menggunakan pisau dapur tentu sangat lama dan melelahkan.

Mesin pemotong tempe keripik sagu manual

Untuk itu kami punya solusi alat pengiris keripik manual yang cocok untuk produksi keripik tempe dibawah produksi 10 kg tempe mentah. Kenapa alat kami ?

  1. Terbuat dari kayu jati pilihan dan pisau dari bahan stainless dijamin awet dan kokoh.
  2. Hasil potongan keripik tempe sama besar dan ketebalan seragam.
  3. Tebal tipis irisan tempe bisa diatur mulai dari 1 mm sampai 1 cm.
  4. Saat digunakan tetap aman dan tidak melukai tangan penggunanya asal digunakan sesuai aturan.
  5. Ramah lingkungan dan membuat hasil irisan keripik tempe mentah anda lebih bersih dan higienis.
  6. Bobot super ringan.
  7. Serbaguna bisa untuk membuat berbagai macam keripik dan kerupuk.
  8. Harga sangat murah.

Harga alat pemotong tempe keripik produk kami ini hanya Rp 165.000,- saja belum termasuk ongkos kirim. Dengan harga yang murah kini cara membuat tempe keripik yang dulu lama kini menjadi lebih cepat.

Berikut spesifikasi lengkap alat pengiris kami :

Ukuran keseluruhan :

  1. Panjang 45 cm.
  2. Tinggi 19 cm.
  3. Panjang papan 30 cm.
  4. Lebar papan 12 cm.
  5. Ketebalan kayu jati 2-3 cm.

Untuk pisau kami menggunakan ukuran yang lumayan panjang agar bisa memotong dalam jumlah banyak sekaligus, dengan panjang 18 cm dan lebar 7 cm serta ketebalan 1 mm yang bsia anda asah bila tumpul.

Pemesanan dan pembelian bisa anda lakukan di tokopedia atau bukalapak, juga bisa langsung menghubungi kami di kontak :

SMS/WA .0856 4372 6339

Pengiriman kami siap baik ke luar kota, pulau bahkan sampai ke luar negeri. Dan untuk pembelian partai besar, bisa langsung ke tempat kami atau juga kami kirim dengan jasa cargo agar biaya lebih murah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *